Bali Zoo - Trippy Bali

breaking news

Friday, June 8, 2018

Bali Zoo


Bali Zoo Park salah satu kebun binatang terbesar kedua setelah Bali safari and Marine Park, keberadaanya menjadi target tujuan tour di Bali, lokasinya di jalan Raya Singapadu, Batuan, Sukawati, Gianyar. Memiliki koleksi binatang yang sangat beragam, sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing, pada masa-masa liburan sekolah, kebun binatang tersebut menjadi tujuan untuk study tour terutama bagi anak-anak sekolah TK maupun sekolah dasar.

Mengenal lebih banyak dan ingin lebih dekat dengan kehidupan margasatwa, maka kebun binatang seperti Bali Zoo Park ini bisa sebagai tujuan objek wisata berikutnya dalam menyusun tour di Bali, tempatnya strategis pada jalur wisata Batubulan – Ubud dan Kintamani. Sehingga anda bisa dengan mudah mengemas kunjungan anda dengan ke sejumlah objek wisata lainnya pada kawasan tersebut, kami bahkan mengemas paket perjalanan wisata setengah hari dalam paket Ubud Tour dalam perjalannya mengagendakan ke objek monkey forest Ubud kemudian ke Bali Zoo Park.

Kebun binatang Bali Zoo Park, lokasinya berdekatan dengan kawasan pariwisata, dari Kuta dan bandara Ngurah Rai bisa ditempuh dalam waktu 45 menit naik mobil, dari Sanur dan pusat kota Denpasar berselang 20 menit berkendaraan. Lokasinya yang stratregis memang memungkinkan mengkombinasikan perjalan tour anda, selain cocok untuk anak-anak, juga ideal untuk orang dewasa, di kebun binatang ini anda bisa menikmati sajian santap siang ataupun malam dengan ditemani penghuni dari satwa-satwa koleksi Zoo Park.




Kebun binatang Bali Zoo Park berdiri di atas lahan seluas 14 hektar, dipenuhi taman-taman indah, suasana hutan yang tetata rapi dan bersih, dipenuhi oleh pohon-pohon tropis yang menjulang tinggi, juga semak belukar dan rerumputan tinggi dan lebat, dibuat seolah-olah kita berada dalam hutan belantara dengan nuansa yang berbeda-beda sesuai habitat alami penghuni kebun tersebut, dengan suguhan satwa-satwa langka yang jarang bisa kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, akan menjadi sebuah pengalamn wisata menarik dalam perjalan tour di bali.

Bali Zoo Park di Singapadu Gianyar ini dibuka pada tahun 2002, diawali dengan koleksi sekitar 350 satwa langka, yang sebagian besar dari kelompok burung dan unggas seperi burung merak, elang, jalak, kasuari, kakatua dan berbagai jenis burung Asia lainnya. Ada juga koleksi binatang mamalia seperti beruang, singa Afrika, harimau Sumatra, rusa, unta, orang utan dan kanguru yang didatangkan dari benoa Australia, terdapat juga koleksi reptil salah satunya Komodo yang merupakan binatang langka dan dilindungi dari Flores, ada juga ular phyton, ular hijau dan iguana.

Begitu juga dengan pepohonan yang ada di Kebun binatang Bali Zoo Park, selain pohon tropis pada umumnya ada juga kelompok tumbuh-tumbuhan yang difungsikan sebagai bahan obat-obatan seperti pohon cendana, cengkeh, kayu putih, mengkudu dan matoa. Pohon yang difungsikan untuk upacara agama Hindu seperti pohon lontar, kelapa, nagasari, majegau, bambu kuning, palem unduh dan lainnya, bahkan pohon untuk kebutuhan masak-memasak diantaranya daun salam, limau dan melinjo.

Kebun binatang di Singapadu ini dalam perkembangannya terus menambah koleksi binatangnya seperti harimau putih, kambing gunung, kuda nil, kera jepang, kera mantel. Bali Zoo Park juga bekerja sama dengan sejumlah kebun binatang yang ada di Indonesia dalam program pertukaran satwa, melalui program pengembangbiakan dan konservasi yang dilakukan, diharapkan satwa-satwa langka tersebut tidak akan punah dari planet bumi.




Selain berkeliling menyaksikan binatang-binatang penghuni kebun, anda bisa juga berphoto dengan binatang yang sudah dipersiapkan seperi berphoto dengan burung, ular atau dengan latar belakang berbagai satwa penghuni Bali Zoo Park. Selain itu anda bisa mencoba memberi makan binatang buas seperti macan, melihat satwa liar secara langsung menggunakan bus wisata dan wisata naik gajah, setelah selesai aktifitas tersebut, kebun binatang ini juga menyajikan permainan tree walk adventure dengan permainan flaying fox, sebuah permainan dengan tantangan yang bisa memacu adrenalin anda, bagi anda yang suka wisata petualangan, bisa mencoba permainan tersebut dengan biaya tambahan. selesai mengikuti berbagai aktifitas di Bali Zoo Park, anda bisa bersantai di restaurant yang sudah disediakan, menyediakan berbagai sajian bersantap istimewa seperti pilihan seefood, masakan lokal dan bahkan menu untuk vegetarian juga disiapkan, saat acara khusus disuguhi juga berbagai tarian seperti tari Kecak, joged Bungbung dan Legong.

Artikel dikutip dari : https://www.balitoursclub.net/bali-zoo-park/

No comments:

Post a Comment