Keindahan Pantai Padang Padang Bali - Trippy Bali

breaking news

Sunday, May 27, 2018

Keindahan Pantai Padang Padang Bali


Bali di mata para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara seperti memiliki daya tariknya tersendiri. Hal tersebut karena Bali memiliki keindahan laut yang begitu menawan. Bali tak melulu tentang pantai Kuta. Ada banyak pantai di Bali yang menyajikan pesona dan pastinya memberikan ketenangan batin Anda.
Salah satu pantai di Bali yang menjadi lokasi syuting video klip dan film skala internasional adalah di Pantai Padang Padang. Pantai tersebut sering juga disebut dengan Pantai Labuan Sait. Keindahan Pantai Labuan Sait atau Pantai Padang Padang ini membuat grup musik Michael Learn to Rock (MLTR) sempat melakukan syuting video klip pada lagunya yang berjudul Someday, Bahkan Aktris Hollywood Julia Roberts yang membintangi film Eat Pray Love, juga mengambil salah satu adegan filmnya di Pantai Padang Padang .

Letak Pantai ini memang cukup jauh dari kota Denpasar. Lokasinya di jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, pantai ini dapat diakses dengan menempuh perjalanan kurang lebih 40 menit.
Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri seperti latar belakang yang disuguhi perbukitan rindang dan bebatuan karang yang terjal. Untuk menuju lokasi bibir pantai, pengunjung harus melewati jalan yang menyerupai goa. Setelah itu pengunjung harus turun melewati puluhan anak tangga yang hanya cukup untuk dilewati satu orang. Setelah melewati tangga, pasir putih dengan airnya yang tenang dan jernih akan memanjakan mata Anda.
Buat Anda yang menyukai olahraga berselancar, tingginya ombak di Pantai Labuan Sait sangatlah cocok untuk Anda kunjungi. Di Pantai ini Anda akan banyak menemui wisatawan yang menenteng papan selancarnya guna menaklukan ombak.

Tapi bagi mereka yang kurang menyukai surfing, Anda bisa memilih duduk sambil menikmati suara desiran ombak lengkap dengan angin sejuk yang pastinya akan membuat Anda nyaman. Di sekitar pantai Padang-Padang terdapat karang yang membentuk cekungan-cekungan kecil yang menjadi kolam saat air laut sedang surut.
Kolam-kolam kecil tersebut bisa menjadi tempat berenang untuk Anda yang terlalu suka dengan keramaian. Waktu pasang surut di pantai ini antara pukul 13.00 hingga 17.00 atau 18.00, tergantung pada cuaca. Kolam-kolam mungilnya terbentuk antara pukul 13.00-14.00. Lewat dari itu air laut mulai meninggi dan ‘meniadakan’ kolam-kolam kecil tersebut.
Berkunjunglah saat sore hari karena momen matahari terbenam di Pantai Padang-Padang sangat saying jika dilewatkan. Bawalah kamera kesayangan Anda untuk mengabadikan pemandangan indah di pantai Padang Padang. Pantai yang dikenal oleh turis mancanegara ini juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Fasilitas di Pantai Padang Padang ini tersedia tempat bilas, toilet hingga lifeguard.

Artikel dikutip dari : pesona.travel

No comments:

Post a Comment